Selamat Datang Di Website Resmi, SUARA INDEPENDEN JURNALIS INDONESIA

Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Milik Warga

www.siji.co.id 
Langsa.
Kebakaran yang terjadi sekira pukul 00.50 WIB di kawasan padat penduduk telah menghanguskan 15 rumah berkontruksi kayu di eks lahan PJKA Gampong Pb. Blang Paseh Kec. Langsa Kota Pemko Langsa.
Minggu (07/04/2024) malam.
Danki 2 Batalyon B Pelopor, AKP muhammad Rizaldi Berserta personil turun langsung ke lokasi Kebakaran guna membantu memadamkan Kebakaran di Gampong Pb. Blang Paseh Kec. Langsa Kota Pemko Langsa.

 Pasalnya, api dengan cepat melahap 15 unit rumah tersebut. Beruntung berkat kesigapan dari para personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Langsa dan dibantu oleh personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Polres langsa dan Masyarakat setempat api dapat dipadamkan.
Menurut saksi atas nama Marwan, 42 tahun, selaku tetangga korban, melihat api berasal  dari salah satu rumah  waraga yang bernama Mak Nong (nama panggilan) , kemudian menjalar ke rumah tetangga lainnya dengan cepat dikarenakan rumah tersebut terbuat berkontruksi kayu. Selanjutnya saksi dan warga beserta tim dibantu personil Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Polres Langsa dan Damkar Kota Langsa melakukan pemadaman lebih cepat agar api tidak menjalar lagi ke rumah masyarakat yang lainnya.

Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sementara itu, Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor, AKP Muhammad Rizaldi menjelaskan, aksi respon cepat personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor dalam membantu memadamkan api yang menghanguskan 15 Unit rumah milik warga Gampong Pb. Blang Paseh Kec. Langsa Kota Pemko Langsa
merupakan sikap cepat tangggap serta salah satu wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat.

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk masyarakat dengan didasari oleh inisiatif dan rasa kemanusiaan yang tinggi,” Jadi kapan pun dan dimana terjadinya musibah atau bencana, kami siap membantu sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat,”tutup Danki
(ARM) 

0 Komentar